Selasa, 29 Januari 2013

Yang Dahulu Pernah Mengikat kita. Ingatkah?

#nomention
teruntuk sahabat yang aku cintai karena Allah.

Tidak.
terlalu gamblang ku nyatakan dalam indahnya kata,
maka dari itu izinkan aku menuliskan syair dalam jiwa.
mungkin bukan salahmu, dia, kalian bahkan mereka
tak menutup kemungkinan itu salahku.
terlalu abu-abu keputusan itu
hingga terka penuh kelabu dalam memoar rindu
masa itu...
mengingatkanku pada masa terakhir kita menyeka air mata
di balik hati yang membiru.
kau katakan, "Aku mencintaimu... karena Allah."
namun setelah itu? hilang! kemana kau terbang?
tak ingatkah semua kenangan? sementara aku disini,
masih saja terlarut dalam ingatan
yang tak diharapkan datang,
menghapus semua yang telah dikenang.
mata? telinga? hati?
kau kemanakan tiap bait-bait do'a dalam rabithahmu?
benar saja bahwa ukhuwah adalah akibat dari iman.
pantas saja kau membuang memoar asa dalam benakmu,
mungkin hanya karena iman, ya.. iman.
iman yang sudah rombeng terombang-ambing dalam kelamnya zaman
ah, tidak...
bukan imanmu, imannya, atau iman mereka. tapi imanku!
aku akan tetap mencintai kalian karena Allah
walau kita tak lagi dalam ikatan.
semoga kita kan berjumpa lagi,
dalam iman yang kian meninggi
dan merasakan manisnya rabithah yang kita tangisi
teriring doa dariku selalu untukmu, sahabat...


0 komentar:

Posting Komentar